Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Peringati Maulid Na

Kepribadian dan Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW Patut Dicontoh dalam Kehidupan Sehari-hari

Ustadz Dr Saidul Amin MA saat sampaikan ceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas, Senin (10/10/2022) malam.

Laporan: Hendri Zainuddin


Pekanbaru

             JAJARAN pengurus Masjid Nurul Muhsinin melaksanakan tabliq akbar dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah tahun 2022, Senin (10/10/2022) malam. Dimana dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan tema ''Rasulullah sebagai Role Mode dalam Kehidupan''. Sementara itu, yang memberikan ceramah agama yakni ustadz Dr H Saidul Amin MA. Tampak hadir dalam kegiatan itu Ketua Pengurus Masjid Nurul Muhsinin, Martony SH, Ketua Yayasan Nurul Muhsinin A Saat, Ketua BSKM, Penasehat, Ketua RW 06  Yuliyos Kahar, para Ketua RT, serta ratusan jamaah masjid yang hadir menyaksikan tabliq akbar ini.
.

Ketua  Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Martony menyampaikan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah masjid yang telah datang meramaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444  Hijriah ini."Kami atas nama pengurus Masjid Nurul Muhsinin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah datang memenuhi undangan kami.Selain itu, kami juga sangat apresiasi atas kerja keras para ibu-ibu yang telah bekerja dalam mensukseskan kegiatan tabliq akbar peringatan Maulid Nabi ini. Semoga amal ibadah yang dilakukan diterima oleh Allah SWT,'' ujar Martony.

Dijelaskan Martony, dalam kesempatan ini ia juga mengharapkan kepada para jamaah Masjid Nurul Muhsinin supaya dapat meramaikan untuk melaksanakan salat fardu berjamaah.''Kami tentu tak bosan-bosan untuk menghimbau para jamaah untuk datang ke masjid dalam melaksanakan perintah Allah SWT dengan salat berjamaah. Karena dengan salat berjamaah, tentu kita saling mengenal satu sama yang lainnya. Dengan begitu, hubungan tentu semakin erat lagi,'' harap Martony.

Sementara itu dalam ceramahnya ustadz Dr Saidul Amin MA mengatakan, sifat dan kepribadian dari nabi sangatlah mulia dan patut dijadikan suri tauladan bagi seluruh umat yang ada di muka bumi ini. Karena dalam kehidupannya, ia menjadi role mode yang sangat baik dan terpuji. Apapun yang dilakukannya. baik terhadap anak, cucu kepada istri dan sahabat. Semua yang dilakukannya sangat luar biasa dan patut dicontoh dalam kehidupan kita. Sebab dalam jiwa nabi sudah terpatri sifat-sifat yang sangat mulia. Baik itu perbuatannya maupun budi pekertinya.Dengan begitu tidak salah kita  mencontoh semua perbutatan yang dilakukan nabi
 Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.Oleh sebab itu dengan kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW in, maka kita sebagai umat Islam harus mampu meniru apa yang dilakukan nabi pada zaman sebelumnya," ujar Saidul.

Ditambahkan Saidul , bahwa nabi  Muhammad SAW ini berhasil dalam mensiarkan agama Islam pada zaman dahulu ada beberapa hal. Antara lain karena Nabi Muhammad SAW memiliki kepribadian yang hebat, sehingga apa pun ajaran yang diberikan kepada pengikutnya juga hebat."Nabi Muhammad SAW ini memiliki budi pekerti yang sangat mulia serta tauladan yang baik. Oleh karena itu semua yang dilakukan nabi harus dicontoh dalam kehidupan sehari-hari,'' papar Saidul.  Saidul menerangkan  selain dalam menegakkan agama Allah SWT, nabi Muhammad SAW selalu dibec-up oleh Allah SWT. Jadi apa yang dilakukan oleh nabi, maka akan sejalan dengan perintah Allah SWT," ujar Saidul
.

Pada kesempatan ini  Saidul mengharapkan kepada para jamaah yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar benar-benar bisa menjadikan contoh dari sifat-sifat nabi yang telah dilakulannya selama beliau hidup."Maka dari itu, apa yang telah dilakukan oleh nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan bagi kita. Karena dalam dirinya (nabi-red)  sangat baik dan mulia. Namun, yang paling penting yang perlu kita ambil kesimpulannya bahwa semua perbuatan yang dilakukan nabi itu bisa diimplementasikan dalam kehidupan diatas dunia ini. Selain itu, jangan lupa berpegang teguh terhadap alquran dan sunnah, sehingga kita selamat di dunia dan di akherat kelak,'' tutur  Saidul. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar